[DOCX] Pengertian Hardware dan Software beserta Contoh dan Fungsinya

By Unknown - 25 October 2014 No Comments

Dokumen kali ini berjudul "Hardware & Software : Pengertian, Fungsi, dan Contohnya". Dalam dokumen ini Saya menuliskan secara ringkas mengenai apa itu hardware dan software, tak lupa dijelaskan pula contoh dan masing-masing fungsinya. Berikut ini adalah cuplikan halama pertamanya :

Pengertian Hardware 

Hardware atau biasa disebut dalam Bahasa Indonesia “Perangkat Keras” merupakan kumpulan elemen atau komponen fisik yang menyusun suatu sistem komputer. Secara garis besar, Hardware dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan cara kerjanya, yaitu input (masukan), process (pemrosesan), output (keluaran). 

Input Hardware 

Merupakan hardware yang berfungsi untuk memberikan atau mengirimkan intruksi kedalam sistem komputer. Contoh dari perangkat keras masukan adalah keyboard, scanner, Mikrofon, Webcam, Pointing Device seperti mouse, joystick, light pen, touchpad, touchscreen, dan trackball. 

Process Hardware 

Merupakan hardware yang berfungsi untuk mengolah data sesuai dengan intruksi yang diterima dari input hardware dan kemudian hasilnya akan dikirimkan ke output hardware untuk ditampilkan atau dicetak. Contoh dari perangkat keras pemrosesan adalah CPU (Central Processing Unit). 

Output Hardware

Merupakan hardware yang berfungsi untuk menampilkan atau mencetak hasil dari pengolahan data oleh process hardware. Contoh dari perangkat keras keluaran adalah monitor, printer, speaker, dan plotter.

Silahkan unduh dokumen ini melalui link di bawah ini. Jangan lupa untuk memberikan pendapat Anda mengenai topik ini, atau jika Anda merasa dokumen ini perlu direvisi, jangan sungkan untuk menghubungi Saya melalui form komentar di bawah ini atau melalui contact form yang ada di website ini.


No Comment to " [DOCX] Pengertian Hardware dan Software beserta Contoh dan Fungsinya "

Kirimkan pendapat, kritik atau saran melalui kolom komentar berikut !