[PDF] Cara Instal Web Server LAMP (Linux, Apache, MySQL, PHP) Stack di Linux Debian

By Unknown - 25 October 2014 No Comments

Dokumen kali ini berjudul "Cara Instal Web Server LAMP (Linux, Apache,MySQL, PHP) Stack di Linux Debian". Dalam dokumen ini Saya menuliskan langkah-langkah instalasi web server LAMP (Linux, Apache, MySQL, dan PHP) di linux debian. Berikut ini adalah cuplikan halaman pertamanya :

Pendahuluan

Pada artikel ini akan dibahas tentang bagaimana menginstal Linux, Apache, MySQL, PHP (LAMP) di Linux Debian. Sebenarnya Saya sudah pernah membuat artikel semacam ini dengan judul “Cara Instal Apache Web Server di Ubuntu 12.10”. Pada dasarnya untuk menginstal web server di Ubuntu atau pun di Debian adalah sama, karena Ubuntu merupakan turunan dari Debian. Tutorial yang akan Anda baca disini merupakan artikel dari situs Digital Ocean berjudul “How to Install Linux, Apache, MySQL, PHP (LAMP) Stack on Debian” yang sudah Saya alih bahasakan ke Bahasa Indonesia sesuai dengan pemahaman Saya. Sekarang mari kita mulai :

Persiapan

Pastikan sistem dan repositori Anda sudah terupdate, gunakan perintah berikut untuk mengupdate repositori.
# apt-get update
Pastikan Anda tidak menemui error sebelum melanjutkan ke tahap selanutnya.

Instal Apache

# apt-get isntall apache2
Untuk mengecek apakah apache sudah benarbenar terpasang adalah dengan mengakses server Anda via web browser. Buka web browser dan masukkan IP server Anda ke address bar di web browser. Misal IP server Anda adalah 12.34.56.789, maka Anda akan mengakses url = http://12.34.56.789 . Anda akan melihat tampilan “It Works” yang menandakan web server apache sudah berjalan.

Silahkan unduh dokumen ini melalui link di bawah ini. Jangan lupa untuk memberikan pendapat Anda mengenai topik ini, atau jika Anda merasa dokumen ini perlu direvisi, jangan sungkan untuk menghubungi Saya melalui form komentar di bawah ini atau melalui contact form yang ada di website ini.

No Comment to " [PDF] Cara Instal Web Server LAMP (Linux, Apache, MySQL, PHP) Stack di Linux Debian "

Kirimkan pendapat, kritik atau saran melalui kolom komentar berikut !